Ego Syahrial Tempati Posisi Baru Di Kementerian Energi Dan Sumber Daya Manusia

Ego Syahrial menempati posisi baru sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Geologi selama satu tahun. Sementara itu salah satu Kepala Bidang di lingkungan Badan Geologi mendapat promosi yaitu Andiani yang semula menjabat Kepala Bidang Geologi Lingkungan menjadi Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan.

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Rabu (02/08/17) bersama dengan 39  Pejabat di Lingkungan Kementerian Rincian pejabat baru yang dilantik sebagai berikut: Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I),  Enam Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Lima Pejabat Adminstrator (Eselon III), 15 Pejabat Pengawas (Eselon IV), dan 12 Pejabat Fungsional  di lingkungan Kementerian ESDM.

Karir Ego Syahrial berawal sebagai Kepala PUSDATIN di KESDM, kemudian diangkat menjadi Kepala Biro Perencanaan KESDM, dan dipercaya memimpin Badan Geologi selama setahun sebelum akhirnya mendapat posisi baru yang diembannya menjadi Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi KESDM.

Sementara itu,  Andiani yang meniti karirnya dalam penelitian sebagai Pejabat Fungsional Penyelidik Bumi kemudian diangkat menjadi Kepala Subbidang Geologi Lingkungan Perkotaan, dan Rotasi menjadi Kepala Bidang Geologi, dan akhirnya mendapat kepercayaan memimpin Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan.

Dalam sambutan pelantikannya, Jonan memberikan apresiasi kepada Ego Syahrial, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi yang baru dilantik agar tetap meneruskan leadership yang baik dan dapat meningkatkan kerja sama dengan SKK Migas dan juga dengan BPH Migas.

"Pak Ego terima kasih leadershipnya bagus di Badan Geologi. Arahan untuk di Ditjen Migas, mohon supaya meneruskan leadership yang sudah bagus (untuk diterapkan) di Ditjen Migas. Agar tidak menciptakan hal hal yang tidak pantas. Yang lain, saya kira agar bisa kerja sama dengan baik dengan SKK Migas dan BPH Migas," lanjut Jonan.

egosyahrialtempatiposisibarudiesdm
Pelantikan Ego Syahrial Kepala Badan Geologi menjadi Ditjen MIGAS dan Andiani  Kepala Bidang Geologi Lingkungan pada Badan Geologi menjadi Kapus PATGTL (02/08/2017).
 
Pengirim : Lilies Marie dan Titan Roskusumah


<Berita Terkini>