Danau Toba Menjadi Incaran Peneliti Kelas Dunia

Danau Toba Menjadi Incaran

Peneliti Kelas Dunia

 

Danau Toba merupakan super vulcano dan gunungapi yang sudah tidak aktif lagi (Tipe B) di mana menurut sejarahnya pernah meletus dengan membentuk kaldera besar yang di kenal dengan Danau Toba. Kondisi saat ini wilayah Danau Toba dan sekitarnya merupakan kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik dari kalangan domestik maupun wisatawan dari manca negara. Berbagai penelitian telah banyak dilakukan dalam rangka pengembangan sejarah dan ilmu pengetahuan Danau Toba. Sehingga banyak para peneliti baik dari dalam dan luar negeri tertarik untuk melakukan studi dan penelitian terkait keberadaan Danau Toba.

Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial didampingi Kepala PVMBG, Kasbani dan Peneliti Museum Geologi, Indiyo menerima kunjungan Peneliti Senior Shanaka De Silva dari Oregon State University, Jumat 24 Maret 2017 di Ruang Rapat Kepala Badan Geologi Lantai 2 Jalan Diponegoro Nomor 57 Bandung. Tujuan kunjungan ini untuk melakukan kooordinasi informasi tentang kawasan dan kondisi Danau Toba di Sumatera Utara.

Pada pertemuan ini, Kepala Badan Geologi memberikan penjelasan tentang kebijakan penelitian dan tugas fungsi Badan Geologi sebagai salah satu lembaga pemerintah yang melakukan penelitian kegunungapian dan mitigasi bencana geologi.

danautobamenjadiincaranpenelitikelasduniaKi-ka Foto bersama Kepala PVMBG, Kasbani, Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial, Peneliti Senior Shanaka De Silva dari Oregon State University,

Peneliti Museum Geologi, Indiyo (24/03/17)

 

 

 

Pengirim : Lilies Marie

Sumber  : Johan Budi Winarto

 

 

<kembali>