Temu Muka Wamen Esdm Dengan Para Pegawai Dan One On One Meeting Dengan Pejabat Eselon Ii,iii, Iv Di Lingkungan Badan Geologi

Temu Muka Wamen ESDM dengan Para Pegawai

dan One On One Meeting dengan Pejabat Eselon II,III, IV di Lingkungan Badan Geologi

 

Archandra Tahar, Wakil Menteri ESDM menghadiri temu muka dengan seluruh pegawai dan One on One Meeting dengan para pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Badan Geologi  Jumat, 13 Januari 2017 di Auditorium Geologi Jl. Diponegoro 57 Bandung.

Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial dalam sambutannya menerangkan tiga isu utama yang harus menjadi perhatian Badan Geologi yaitu Revitalisasi Peralatan Mitigasi Bencana Geologi; Revitalisasi Museum Geologi sebagai jendela informasi dan edukasi kebumian yang bertaraf Internasional; dan Konservasi Air Tanah, khususnya di DKI Jakarta.

Kegiatan kegeologian dari waktu ke waktu diharapkan dapat menjawab isu strategis nasional dan tantangan global untuk meningkatkan kulaitas hidup masyarakat Indonesia mencapai kehidupan yang sejahtera, aman dan nyaman.

Cadangan minyak bumi dalam satu dekade terakhir ini terus menjadi perhatian Pemerintah. Badan Geologi perlu mengembangkan konsep-konsep dan teknologi baru di bidang eksplorasi guna tutur berpartisipasi aktif dalam mengamankan cadangan energi nasional.

Selain itu, beberapa isu penting juga terkait penataan ruang, kebijakan satu peta dan upaya pemerintah untuk memacu pembangunan infrastruktur. Beberapa hasil-hasil kegiatan Badan Geologi berupa peta-peta dan berbagai rekomendasi telah diacu oleh berbagai stakeholder, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Tugas Badan Geologi terkait pengungkapan sumber daya energi dan mineral, air tanah, lingkungan dan kebencanaan geologi merupakan tugas yang amat besar yang berkaitan langsung serta mendukung tidak hanya sektor ESDM, namun juga sektor-sektor lain seperti: penanggulangan bencana, pekerjaan umum, kepariwisataan, penataan ruang, lingkungan hidup, kesehatan, pertanian, kelautan dan lain sebagainya.

Selaras dengan arahan MESDM, kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan publik, memangkas birokrasi dan meningkatkan peran humas serta penyebarluasan informasi publik agar hasil-hasil kegiatan semakin banyak diketahui, dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar dalam arahannya menerangkan tentang strategi kita dalam beberapa bulan kedepan banyak Peraturan Menteri (Permen) yang akan diterbitkan oleh KESDM dikarenakan birokrasi harus digerakan dengan Permen, itu yang bisa dihandel sendiri oleh Kementerian ESDM dan yang lintas sektoral lewat Peraturan Pemerintah (PP)  atau lewat Undang-Undang (UU). Fokus kita memagari koridor apa yang bisa dilakukan oleh KESDM. Kita kerjakan antara lain Permen-Permen yang bisa bermanfaat atau menjawab tantangan kementerian kita, salah satunya menurunkan harga gas agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Strategi kedepan adalah partnership untuk dapat meningkatkan produksi yaitu dengan kerjasama. Kesuksesan mereka adalah kesuksesan kita. Dimasa yang akan datang dalam bekerja agar dikurangi Human Interaction menjadi dengan melalui online sistem.

temumukawamenesdmdenganparapegawaidanoneononemeetingdenganpejabateseloniiiiiivdilingkunganbadangeologiKedatangan Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar diterima oleh Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial, Jumat (13/01/2017).

temumukawamenesdmdenganparapegawaidanoneononemeetingdenganpejabateseloniiiiiivdilingkunganbadangeologi1Sambutan Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial pada acara Temu Muka Wamen ESDM dengan para pegawai di lingkungan Badan Geologi

temumukawamenesdmdenganparapegawaidanoneononemeetingdenganpejabateseloniiiiiivdilingkunganbadangeologi2Wakil Menteri ESDM, Achandra Tahar memberikan arahan kepada para pegawai di lingkungan Badan Geologi

temumukawamenesdmdenganparapegawaidanoneononemeetingdenganpejabateseloniiiiiivdilingkunganbadangeologi3Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar didampingi Kepala Badan Geologi, Ego Syahrial dalam acara Temu Muka Wamen ESDM dengan para pegawai di lingkungan Badan Geologi

temumukawamenesdmdenganparapegawaidanoneononemeetingdenganpejabateseloniiiiiivdilingkunganbadangeologi4Foto bersama Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar dengan para pegawai di lingkungan Sekretariat Badan Geologi

temumukawamenesdmdenganparapegawaidanoneononemeetingdenganpejabateseloniiiiiivdilingkunganbadangeologi5One on One Meeting Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar dengan para pejabat Eselon II, III dan IV

temumukawamenesdmdenganparapegawaidanoneononemeetingdenganpejabateseloniiiiiivdilingkunganbadangeologi6

Pengirim : Lilies Marie

Foto        : Fery

 

 

<kembali>