Kunjungan Kerja Kepala S K K Migas Ke Badan Geologi

Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi beserta beberapa manajemen dan staf melakukan kunjungan kerja ke Pusat Survei Geologi – Badan Geologi, 23 Mei 2018. Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka menggali informasi geologi untuk menentukan lokasi survei seismic di area terbuka yang berpotensi menemukan “giant field”. Rombongan diterima oleh Kepala Pusat Survei Geologi, Eko Budi Lelono, Kepala Bidang Sumber Daya Migas, Edy Slameto, Kepala Bidang Geosains, Asep Kurnia Permana, Kepala Bidang Pemetaan SR, Sinung Baskoro, Kepala Bagian Tata Usaha Suyono, Serta para Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pusat Survei Geologi.

 gbr1

Kunjungan Kerja SKK Migas Ke PSG, Badan Geologi (23/05/18)

Pada kesempatan tersebut Amien Sunaryadi memaparkan data tentang konsumsi BBM di Indonesia yang terus meningkat, diperkirakan perhari mencapai 1,6 juta barrel sementara produksi BBM di Indonesia terus menurun, sehingga berimbas pada cadangan devisa Indonesia yang terus berkurang karena terlalu banyak impor.

Untuk menaikkan produksi migas dalam negeri, diperlukan temuan baru Giant Discovery melalui explorasi. Badan Geologi melalui unit satker Pusat Survei Geologi diharapkan bisa membantu memberikan masukan dan rekomendasi explorasi dengan data data G & G yang dimiliki.

 gbr2

Kepala Bidang Migas, Edy Slameto memberikan penjelasan beberapa data seismic kepada Kepala SKK Migas dan rombongan diruang Assesmen, Bidang Migas PSG

Kepala Pusat Survei Geologi menjelaskan tentang kekuatan sumberdaya manusia yang terkait dengan kegiatan explorasi Migas, beliau juga memaparkan capaian Wilayah Kerja Migas sampai akhir 2017 dan kegiatan tahun 2018 yang tengah berlangsung. Pada akhir acara Kepala SKK Migas dan rombongan berkunjung ke Laboratorium Airbone dan ruang Assesmen Bidang Migas Pusat Survei Geologi.

 

Sumber berita : Humas Pusat Survei Geologi – Badan Geologi